Jurnal Analisis Kebijakan Kehutanan

Sejarah Jurnal Analisis Kebijakan Kehutanan

Jurnal Analisis Kebijakan Kehutanan telah terakreditasi berdasarkan Keputusan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) No. 625/E/2013.  Jurnal ini memuat karya tulis ilmiah dari hasil penelitian, pemikiran/tinjauan ilmiah mengenai kebijakan kehutanan atau bahan masukan bagi kebijakan kehutanan. Terbit pertama kali tahun 2004, terakreditasi tahun 2008 dengan No. 124/Akred-LIPI/P2MBI/06/2008, dan terbit secara berkala tiga kali dalam setahun (April, Agustus, Desember).


Jurnal ini diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahan Iklim, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Nama penerbit telah berubah karena penggabungan dari Kementerian Kehutanan dengan Kementerian Lingkungan Hidup, menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Republik Indonesia (Perpres No. 16/2015). Logo penerbit juga mengalami perubahan menyesuaikan Logo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kebijakan Akses Terbuka

JAKK adalah jurnal akses terbuka, jurnal ini tidak membebankan biaya pengolahan artikel atau biaya pengiriman. Semua naskah yang diserahkan kepada JAKK di bawah model penerbitan open access. Dalam model penerbitan ini, makalah melalui proses review oleh reviewer dan di bawah kendali tim editorial. Naskah akan terbit secara elektronik dan tersedia secara bebas dari website kami. Penulis juga dapat menggunakan pdf naskahnya yang telah terbit untuk penggunaan non-komersial di situs pribadi atau situs institusinya. Pengguna memiliki hak untuk membaca, download, menyalin, mendistribusikan, cetak, mencari, atau link teks lengkap ke JAKK.


Journal Homepage Image

Announcements

 

Call For Paper

 

Kami mengundang Penulis untuk menyampaikan naskahnya secara elektronik melalui website e-journal JAKK. Naskah yang disampaikan harus mengikuti format yang tersedia pada pedoman penulisan.

Jurnal Analisis Kebijakan Kehutanan memuat karya tulis ilmiah dari hasil penelitian, pemikiran/tinjauan ilmiah mengenai kebijakan kehutanan atau bahan masukan bagi kebijakan kehutanan, yang meliputi aspek:

1. kebijakan publik

2. konservasi sumber daya alam,

3. ekologi

4. manajemen lanskap

5. pengelolaan daerah aliran sungai

6. mitigasi perubahan iklim

7. adaptasi perubahan iklim

8. perhitungan emisi karbon

9. value chain

10. hidrologi dan kesuburan tanah.

Pendaftaran online dan publikasi online di JAKK tidak dikenakan biaya.

 

 
Posted: 2016-06-09
 
More Announcements...

Vol 9, No 3 (2012): Jurnal Analisis Kebijakan Kehutanan


Cover Page