Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

PENGUMUMAN
 
MULAI BULAN JULI 2022, JPHKA TIDAK MENERIMA SUBMIT NASKAH KARENA SEDANG DILAKUKAN PROSES TRANSISI PENGELOLAAN JURNAL DARI KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN (KLHK) KE BRIN. TERIMA KASIH.

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam (JPHKA) merupakan publikasi ilmiah resmi yang menerbitkan tulisan hasil penelitian yang mencakup bidang silvikultur hutan alam, nilai hutan, pengaruh hutan, botani dan ekologi hutan, perhutanan sosial, mikrobiologi hutan dan konservasi keanekaragaman hayati. Jurnal ini terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) dengan peringkat 2 (Sinta 2).

JPHKA diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebelumnya dikenal sebagai Pusat Penelitian dan Pengembangan Konservasi dan Rehabilitasi, Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, Departemen Kehutanan Republik Indonesia. Nama penerbit berubah sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.18/MenLHK-II/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pada mulanya, jurnal ini terbit sebanyak tiga kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember). Namun, sejak tahun 2015 yaitu terbitan JPHKA Vol. 12 No. 2 bulan Agustus tahun 2015, jurnal ini terbit dua kali dalam setahun (Juni dan Desember).

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam mengalami perubahan tampilan layout sejak terbitan Vol. 16 No. 1, Juni 2019.

Pada tahun 2021, Badan Litbang dan Inovasi berubah menjadi Badan Standardisasi Perangkat Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan berubah menjadi Pusat Standardisasi Instrumen Pengelolaan Hutan Berkelanjutan sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 92 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 15 Tahun 2021. Oleh karena itu, nama penerbit diubah menjadi Pusat Standardisasi Instrumen Pengelolaan Hutan Berkelanjutan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan mulai berlaku pada Volume 19 Nomor 1 Tahun 2022.

 

Per tahun 2023. Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam pindah kepengelolaannya ke Asosiasi Peneliti dan Teknisi Kehutanan dan Lingkungan Indonesia (APTKLHI).

 JPHKA_Moved


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Migrasi JPHKA ke website baru

 

Per tahun 2023. Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam pindah kepengelolaannya ke Asosiasi Peneliti dan Teknisi Kehutanan dan Lingkungan Indonesia (APTKLHI).

 JPHKA_Moved

 
Dikirimkan: 2023-04-17
 

Akreditasi Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

 
Sertifikat-JPHKA-Baru  
Dikirimkan: 2018-07-18
 
Lebih banyak informasi...

Vol 19, No 2 (2022): Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

##issue.fullIssue##

##issue.viewIssueDescription## PDF

Daftar Isi

Artikel

Maiser Syaputra, Pande Komang Suparyana, Febriana Tri Wulandari
PDF
139-157
Hendra Gunawan, Ilham Setiawan Noer, Hana Rizkia Armis
PDF
159-174
Hendra Gunawan, Ilham Setiawan Noer, Muhammad Andri Nugroho
PDF
175-191
Nasri Nasri, Putu Oka Ngakan
PDF
193-206
Dwinda Mariska Putri, Dadang Sunandar, Dadang Suherman, Decky Indrawan Junaedi, Muhammad Efendi, Risha Amilia Pratiwi, Vandra Kurniawan
207-218
Hendra Gunawan, Ilham Setiawan Noer, Muhammad Farid Al-Faritsi, Alhalimata Rosyidi, Sugiarti Sugiarti, Ragil Agus Saputra
PDF
219-230
Muhammad Rifqi Hariri, Arifin Surya Dwipa Irsyam, Rina Ratnasih Irwanto, Kusnadi Kusnadi
279-286

Tesis

Akhmad David Kurnia Putra
PDF
231-248
Endro Setiawan, Dedy Darnaedy, Tatang Mitra Setia, Cheryl Denise Knott, Campbell Owen Webb, Andrew John Marshall
PDF
249-263
Sahat Raja Girsang
PDF
265-277