Indonesian Forest Rehabilitation Journal

Indonesian Forest Rehabilitation Journal adalah media Publikasi Ilmiah Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan yang memuat hasil-hasil penelitian bidang rehabilitasi hutan dan lahan yang mencakup aspek-aspek, antara lain : teknik silvikultur, pembinaan habitat, nilai hutan, ekologi, kebijakan dan kelembagaan, teknik sipil, agroforestry, pengendalian hama, penyakit dan jenis invasif

Indonesian Forest Rehabilitation Journal terbit dua kali dalam setahun (Maret dan Agustus)
 
Jurnal ini diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebelumnya dikenal sebagai Pusat Penelitian dan Pengembangan Konservasi dan Rehabilitasi Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, Departemen Kehutanan Republik Indonesia. Nama penerbit telah berubah karena penggabungan dari Kementerian Kehutanan dengan Kementerian Lingkungan Hidup, menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Republik Indonesia (Perpres No. 16/2015). Sehingga, Pusat Penelitian dan Pengembangan Konservasi dan Rehabilitasi diubah menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan. Logo penerbit juga mengalami perubahan menyesuaikan Logo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kebijakan Akses Terbuka

IFRJ adalah jurnal akses terbuka, jurnal ini tidak membebankan biaya pengolahan artikel atau biaya pengiriman. Semua naskah yang diserahkan kepada IFRJ di bawah model penerbitan open access. Dalam model penerbitan ini, makalah melalui proses review oleh reviewer dan di bawah kendali tim editorial. Naskah akan terbit secara elektronik dan dapat diakses di website kami. Penulis juga dapat menggunakan pdf naskahnya yang telah terbit untuk penggunaan non-komersial di situs pribadi atau situs institusinya. Pengguna memiliki hak untuk membaca, men-download, menyalin, mendistribusikan, cetak, mencari, atau link teks lengkap ke IFRJ.

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...

Vol. 3, No. 1 (2015): Indonesian Forest Rehabilitation Journal

Daftar Isi

Adelina Silalahi, Mirza Dikari Kusrini, Agus Priyono Kartono
1-11
Tyas Mutiara Basuki
13-21
Andi Gustiani Salim, Pratiwi Pratiwi
23-33
Hunggul Y.S.H. Nugroho
35-48
Muhammad Abdul Qirom, Dian Lazuardi, Abdul Kodir
49-66
Heru Setiawan, Endro Subiandono
67-79