Jurnal Agroforestri Indonesia

Jurnal Agroforestri Indonesia (JAI) merupakan publikasi ilmiah resmi yang diterbitkan oleh Balai Litbang Teknologi Agroforestry. Sebelumnya,  Balai Litbang Teknologi Agroforestry sudah menerbitkan jurnal cetak dengan nama Jurnal Penelitian Agroforestry yang terbit pertama kali tahun 2013 dengan nomor ISSN 2355-6366, saat masih bernama Balai Penelitian Teknologi Agroforestry.

Mengacu pada Peraturan Kepala LIPI Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah, yang mewajibkan pengelolaan karya tulis berkala ilmiah dilakukan dalam format daring (online),  Balai Litbang Teknologi Agroforestry menerbitkan Jurnal Agroforestri Indonesia.

Perubahan kebijakan dengan penggabungan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Republik Indonesia sesuai dengan Perpres No. 16/2015,  merubah nomenklatur Balai Penelitian Teknologi Agroforestry menjadi Balai Litbang Teknologi Agroforestry sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor : P.22/Menlhk/Setjen/OTL.0/1/2016, dengan tupoksi penelitian dan pengembangan bidang agroforestri.

Jurnal Agroforestri Indonesia memuat karya tulis ilmiah (KTI) yang berasal dari penelitian, pengembangan, dan  kajian bidang agroforestri, maupun bidang kehutanan - pertanian yang terkait. Jurnal Agroforestri Indonesia direncanakan terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juli dan Desember.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...