Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam merupakan publikasi ilmiah resmi yang menerbitkan tulisan hasil penelitian yang mencakup Silvikultur Hutan Alam, Nilai Hutan, Pengaruh Hutan, Botani dan Ekologi Hutan, Perhutanan Sosial, Mikrobiologi Hutan, Konservasi Keanekaragaman Hayati.

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam awalnya diterbitkan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Konservasi dan Rehabilitasi, pada tahun 2015 terjadi perubahan nama satuan kerja menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.18/MenLHK-II/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam adalah jurnal akses terbuka, jurnal ini tidak membebankan biaya pengolahan artikel atau biaya pengiriman. Semua naskah yang diserahkan kepada Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam di bawah model penerbitan open access. Dalam model penerbitan ini, makalah diproses melalui review oleh reviewer di bawah kendali tim editorial. Naskah akan terbit secara elektronik dan dapat diakses di website. Penulis juga dapat menggunakan file pdf naskahnya yang telah terbit untuk penggunaan non-komersial di situs pribadi atau situs institusinya. Pengguna memiliki hak untuk membaca, men-download, menyalin, mendistribusikan, dan mencetak, melalui link teks lengkap di Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam. 

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam mengalami perubahan tampilan layout sejak terbitan Vol. 16 No. 1, Juni 2019. 


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Akreditasi Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

 

 

 
Dikirimkan: 2018-07-18
 

Frekuensi Penerbitan Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

 
Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan dengan frekuensi tiga kali setahun (April, Agustus, Desember), namun sejak Vol. 12 No.2 Agustus 2015 Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam terbit dengan frekuensi dua kali setahun (Juni, Desember)  
Dikirimkan: 2017-02-02
 
Lebih banyak informasi...

Vol 17, No 1 (2020): Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

##issue.fullIssue##

##issue.viewIssueDescription## PDF

Daftar Isi

Artikel

Baharinawati Wilhan Hastanti, Purwanto Purwanto
PDF
1-19
Nunung Puji Nugroho, Dona Octavia
PDF
21-33
Andes Hamuraby Rozak, Sri Astutik, Zaenal Mutaqien, Endah Sulistyawati, Didik Widyatmoko
PDF
35-47
Nurul Ihsan Fawzi, Agus Novianto, Agus Supianto, Nur Febriani
PDF
49-63

Tesis

Erwin Kusumah Nanjaya, Teddy Rusolono, Tatang Tiryana
PDF
65-77
Tasya Chotimah, Basuki Wasis, Henti Hendalastuti Rachmat
PDF
79-98

Disertasi

Lutfy Abdullah, Endang Suhendang, Herry Purnomo, Juang R. Matangaran
PDF
99-112