Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam merupakan publikasi ilmiah resmi yang menerbitkan tulisan hasil penelitian yang mencakup Silvikultur Hutan Alam,Nilai Hutan, Pengaruh Hutan, Botani dan Ekologi Hutan ,Perhutanan Sosial, Mikrobiologi Hutan ,Konservasi Keanekaragaman Hayati.

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam awalnya diterbitkan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Konservasi Alam kemudian terjadi perubahan nama satker menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan pada tahun 2015 sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.18/MenLHK-II/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam adalah jurnal akses terbuka, jurnal ini tidak membebankan biaya pengolahan artikel atau biaya pengiriman. Semua naskah yang diserahkan kepada Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam di bawah model penerbitan open access. Dalam model penerbitan ini, makalah melalui proses review oleh reviewer dan di bawah kendali tim editorial. Naskah akan terbit secara elektronik dan dapat diakses di website kami. Penulis juga dapat menggunakan pdf naskahnya yang telah terbit untuk penggunaan non-komersial di situs pribadi atau situs institusinya. Pengguna memiliki hak untuk membaca, men-download, menyalin, mendistribusikan, cetak, mencari, atau link teks lengkap ke Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam. 


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Frekuensi Penerbitan Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

 
Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan dengan frekuensi tiga kali setahun (April, Agustus, Desember) sejak Vol. 12 No.2 Agustus 2015 Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam terbit dengan frekuensi dua kali setahun (Juni, Desember)  
Dikirimkan: 2017-02-02
 

Call For Papers

 

Kami mengundang Penulis untuk menyampaikan naskahnya secara elektronik melalui website Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam. Naskah yang disampaikan harus mengikuti format yang tersedia pada pedoman penulisan.

Ruang lingkup naskah adalah:

  1. Silvikultur Hutan Alam 
  2. Nilai Hutan 
  3. Pengaruh Hutan 
  4. Botani dan Ekologi Hutan 
  5. Perhutanan Sosial
  6. Mikrobiologi Hutan 
  7. Konservasi Keanekaragaman Hayati 
Pendaftaran online dan publikasi online di Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam tidak dikenakan biaya.
 
Dikirimkan: 2017-02-02
 
Lebih banyak informasi...

Vol 13, No 2 (2016): Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam

##issue.fullIssue##

##issue.viewIssueDescription## PDF

Daftar Isi

Artikel

Sri Suharti
PDF
73-84
Reny Sawitri, Yelin Adalina
PDF
85-100
Indra ASLP Putri
PDF
101-118
Purwantono Purwantono, Mirza Dikari Kusrini, Burhanuddin Masy’ud
PDF
119-135
Hari Prayogo, Thohari Thohari, Achmad Machmud, Solihin Solihin, Dedy Duryadi, Prasetyo Prasetyo, Lilik Budi, Sugardjito Sugardjito, Jito Jito
PDF
137-150