Jurnal Penelitian Hutan Tanaman

Jurnal Penelitian Hutan Tanaman merupakan publikasi ilmiah resmi yang menerbitkan tulisan hasil penelitian berbagai aspek Hutan Tanaman, antara lain: Perbenihan, Pembibitan, Teknik silvikultur, Pemuliaan pohon, Perlindungan Hutan Tanaman (meliputi hama penyakit, gulma, kebakaran), Biometrika, Sistem silvikultur, Sosial ekonomi, Pengelolaan Lingkungan Hutan Tanaman.

Terbit pertama kali September 1996 dengan judul Buletin Penelitian Pemuliaan Pohon dengan ISSN 1410-1165, sejak April 2003 berganti judul menjadi Jurnal Pemuliaan Tanaman Hutan dengan ISSN 1693-7147, dan sejak April 2004 berganti Judul menjadi Jurnal Penelitian Hutan Tanaman dengan ISSN 1829-6327

Dalam Satu tahun Jurnal Penelitian Hutan Tanaman terbit tiga kali (April, Agustus dan Desember), tetapi sejak terbitan terakhir Jurnal Penelitian Hutan Tanaman Vo. 12 N0. 3, Desember 2015, Jurnal Penelitian Hutan Tanaman dalam satu tahun terbit dua kali (Juni dan Desember). 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal Penelitian Hutan Tanaman  adalah jurnal akses terbuka, jurnal ini tidak membebankan biaya pengolahan artikel atau biaya pengiriman. Semua naskah yang diserahkan kepada Jurnal Penelitian Hutan Tanaman di bawah model penerbitan open access. Dalam model penerbitan ini, makalah melalui proses review oleh reviewer dan di bawah kendali tim editorial. Naskah akan terbit secara elektronik dan dapat diakses di website kami. Penulis juga dapat menggunakan pdf naskahnya yang telah terbit untuk penggunaan non-komersial di situs pribadi atau situs institusinya. Pengguna memiliki hak untuk membaca, men-download, menyalin, mendistribusikan, cetak, mencari, atau link teks lengkap ke Jurnal Penelitian Hutan Tanaman. 

 


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Akreditasi Jurnal Penelitian Hutan Tanaman

 
 
Dikirimkan: 2017-01-25
 

Frekwensi Penerbitan Jurnal Penelitian Hutan Tanaman

 
Jurnal Penelitian Hutan Tanaman diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan dengan frekuensi tiga kali setahun (April, Agustus, Desember) sejak Vol. 13 No.2 Desember 2016 Jurnal Penelitian Hutan Tanaman terbit dengan frekwensi dua kali setahun (Juni, Desember)  
Dikirimkan: 2017-01-24
 

Call For Papers

 

Kami mengundang Penulis untuk menyampaikan naskahnya secara elektronik melalui website Jurnal Penelitian Hutan Tanaman. Naskah yang disampaikan harus mengikuti format yang tersedia pada pedoman penulisan.

Ruang lingkup naskah adalah:

  1. Perbenihan
  2. Teknik Silvikultur
  3. Pemuliaan Pohon
  4. Perlindungan Hutan Tanaman (meliputi hama penyakit, gulma, kebakaran)
  5. Biometrika
  6. Sistem Silvikultur
  7. Sosial Ekonomi
  8. Pengelolaan Lingkungan Hutan Tanaman
Pendaftaran online dan publikasi online di Jurnal Penelitian Hutan Tanaman tidak dikenakan biaya.
 
Dikirimkan: 2017-01-24
 
Lebih banyak informasi...

Vol 12, No 3 (2015): JURNAL PENELITIAN HUTAN TANAMAN

Daftar Isi

Artikel

Ai Rosah Aisah, Bonny P.W. Soekarno, Achmad Achmad
PDF
153-163
Muhammad Zanzibar, Megawati Megawati, Endang Pujiastuti, Dede J. Sudrajat
pdf
165-174
Rahmat Safe'i Hardjanto , Supriyanto Leti Sundawati
pdf
175-187
Agus A. Pramono Iskandar Z. Siregar , Endah R. Palupi Cecep Kusmana
pdf
189-200
Yunianto Setiawan Dietriech G. Bengen , Cecep Kusmana Setyo Pertiwi
pdf
201-210
Yulianti Bramasto Evayusvita Rustam , Megawati Nina Mindawati
pdf
211-221
Murniati Mariana Takandjandji
pdf
223-237